Senin, 10 Januari 2011

IRFAN BACHDIM

Irfan Bachdim, striker Persema Malang, membenarkan bahwa dirinya dipanggil masuk seleksi skuat timnas U23 Pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011 pada 6 Januari mendatang. Lewat akun jejaring sosial Twitter-nya, Irfan kembali menyapa fansnya dengan kabar gembira tersebut.
''Itu sudah dikonfimasi. Saya akan gabung timnas untuk SEA Games! Tunggu aksiku, sobat,'' tulis Irfan.
Sebelumnya terjadi kekhawatiran banyak pihak bahwa Irfan Bachdim dan Kim Jeffery Kurniawan akan dicoret dari timnas lantaran tetap memilih membela Persema di kancah Liga Primer Indonesia (LPI). Persema, klub yang memberi Irfan kesempatan merintis karier profesional di Indonesia, memutuskan mundur dari Liga Super Indonesia (ISL) untuk kemudian memilih mengikuti kompetisi LPI yang dianggap ilegal oleh PSSI.

Menanggapi pro dan kontra yang berkembang di kalangan masyarakat, Menpora Andi Mallarangeng menjamin Bachdim tetap bisa membela timnas. Sepanjang memenuhi syarat, menpora menegaskan bahwa siapapun tetap bisa memperkuat timnas Merah Putih.

Irfan sebelumnya juga menyatakan bahwa dirinya tidak takut dicoret dari timnas karena hanya memilih bermain di LPI. "Saya hanya ingin bermain sepak bola secara profesional. Jika tidak masuk timnas, mungkin itu sudah nasib saya," kata Bachdim kepada wartawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar